Thursday, October 8, 2015

Ternyata Kunci Mobilmu Bisa Jadi Senjata Ampuh Untuk Mencegah Kejahatan Saat Tidur!

Ternyata Kunci Mobilmu Bisa Jadi Senjata Ampuh Untuk Mencegah Kejahatan Saat Tidur!



Selalu letakkan kunci mobilmu di dekat tempat tidur di malam hari!

Hal ini berlaku bagi mobil yang dipasangi sistem alarm, dan emang sebagian besar bahkan semua mobil baru saat ini sudah dilengkapi sistem alarm.

Kalau di malam hari kamu denger suara-suara di luar, dan kamu ngerasa kalau ada orang yang sedang mencoba menyusup ke dalam rumah (pencuri, perampok, pemerkosa), apalagi kalau di saat yang sama mendadak listrik mati (dimatikan oleh penyusup), SEGERA TEKAN TOMBIL ALARM MOBILMU! Alarm tersebut bakalan terus menyala hingga kamu sendiri yang mematikan atau sampai accu mobil habis.

lapakpoker, Ini merupakan salah satu TIPS KEAMANAN harus kamu perhatikan! Jadi kalau tiba-tiba suatu malam kamu denger alarm mobil salah satu tetangga menyala dan nggak berhenti-berhenti, maka itu adalah TANDA PERINGATAN bahwa tetanggamu itu butuh bantuan.

Alarm mobil TERNYATA adalah sebuah sistem KEAMANAN yang tanpa kita sadari SUDAH KITA MILIKI, tanpa perlu instalasi di rumah, tanpa memerlukan listrik rumah dan sulit dimatikan oleh siapapun.

Ketika alarm mobil dinyalakan dan terus berbunyi otomatis akan membangunkan tetangga, satpam kompleks, hansip dan orang-orang lain di lingkungan sekitar rumahmu, dan bahkan nggak jarang mereka bakal keluar, mendatangi rumahmu karena merasa terganggu dengan hal itu. Tapi kalau mereka sadar kamu dalam bahaya, mereka bisa SEGERA memberikan pertolongan atau menghubungi polisi.
Alarm mobil juga berguna untuk melindungimu di tempat-tempat umum seperti tempat parkir misalnya. Selalu pegang kunci mobil di dalam saku saat kamu sedang berjalan menuju tempat parkir kendaraan. Kalau kamu merasa diikuti orang atau mengalami tindakan yang membutuhkan bantuan, seperti upaya pemerkosaan dan pelecahan seksual, segara tekan tombol alarm mobil, maka orang-orang di sekitar akan terpancing perhatiannya.
Dalam kasus-kasus yang lebih spesifik, kunci mobil juga bisa dibawa oleh orang tua/lanjut usia. Untuk rumah-rumah berukuran besar, ketika kakek/nenek ini sedang berjalan-jalan di dalam rumah dan mengalami hal-hal yang berbahaya, seperti terjatuh, terkena serangan jantung, refleks mereka akan menekan tombol alarm kunci mobil (mudah-mudahan masih sempat dilakukan) untuk meminta pertolongan orang rumah karena mungkin mereka sudah nggak mampu lagi berteriak.

Tips ini boleh dicoba secara pribadi atau dapat pula disosialisasikan di lingkungan sekitar agar kita saling menjaga dan saling peduli dengan keselamatan sesama kita.

Bagikan issue dan sampaikan kepada pasangan, teman-teman, tetangga, dan semua orang (yang memiliki mobil tentunya), supaya mereka meletakkan kunci mobil di dekat ranjang sebelum mereka tidur.

Semoga bermanfaat!
SALAM LAPAKPOKER
Pantau terus hal menarik lain yang ada di SINI













No comments:

Post a Comment