Saturday, October 17, 2015

Kalo Kamu Kolektor Uang, Maka Kamu Harus Punya 9 Mata Uang Paling Unik di Dunia Ini

Kalo Kamu Kolektor Uang, Maka Kamu Harus Punya 9 Mata Uang Paling Unik di Dunia Ini


LapakPoker - Uang-uang ini layak masuk album koleksimu lho!

Di beberapa negara, tampilan fisik sebuah mata uang adalah hal yang bisa membuatmu terpesona menatap keunikan dan keindahan sebuah uang.
Kalo kamu punya 9 uang ini, kamu bakal nyimpen uang ini dan memajangnya di tembok kamarmu.

Nggak ada uang koin yang lebih berat dan lebih historik daripada uang pound emas yang tebal ini. Tapi design baru uang pence Inggris membuatnya jadi uang koin paling keren yang pernah ada. Hubungkan semua koin yang ada kayak robot Power Rangers, maka kamu bakal melihat simbol kerajaan ratu Inggris.


Uang kertas Kanada ini udah keren karena punya huruf Braille lho. Dan uang ini juga punya julukan "Loonie" untuk uang 1 dolar dan "Toonie" untuk uang 2 dolar. Dolar Kanada pun jadi punya prospek cerah bahkan setelah kematian Leonard Nimoy, pemeran Spock dalam TV Series Star Trek, ketika uang 5 dolar Kanada digambar dengan "Spock".


Kalo kamu menatap uang kertas Krona milik Islandia ini, kamu bakal masuk ke dunia novel fantasi Norwegia, lengkap dengan jenggot bercabang, topi dan huruf yang funky.


Uang Tenge milik negara Kazakhstan pernah memenangkan Uang International Terbaik tahun 2012. Uang ini memasukkan beberapa ikon nasional negara Kazakhstan, seperti monumen Kazakhstan Eli, kediaman presiden, lambang dan bendera nasional, dan panter bersayap.


Bukan cuma Ngultrum adalah mata uang yang paling lucu buat dibaca, tapi mata uang ini jugamirip seperti sebuah permadani yang cocok digantung di ruang tamu rumahmu. Kalo kamu lihat lebih dekat, kamu bisa melihat gambar naga, permata keberuntungan, dan mahkota gagak.


Reputasi Swiss untuk keamanan finansialnya turut dimasukkan dalam uang keluaran terbarunya, dimana dalam uang ini sudah ditanam beberapa tindakan pencegahan anti pemalsuan, di antaranya adalah angka yang tembus pandang, berbahan logam, bisa berubah warna dan ultra violet. Dan uang ini dicetak dengan posisi vertikal dan menampilkan beberapa seniman terkenal seperti Corbusier dan Giacometti.


Pengamat burung pasti menyukai uang Selandia Baru ini, karena uang ini penuh dengan gambar penguin asli Selandia Baru, bebek, burung elang, dan gagak bewarna biru dan sesuatu bernama mohua.


Beberapa mata uang di dunia menggunakan Baht Thailand sebagai referensi. Memfitnah raja adalah suatu kejahatan serius, apalagi melangkahi atau menginjak uang ini, yang bergambar sang raja Thailand. Siap-siap aja kamu dipukul dan dimasukkan ke penjara.


Mata uang Krone generasi berikutnya yang akan dikeluarkan tahun 2017 ini dianggap sebagai sebuah karya seni oleh para apresiasi seni dan anehnya gambar pada uang ini mengingatkan kita akan grafis game Atari dulu. Gambar berpixel ini menunjukkan gambar pantai Norwegia dan didesain oleh arsitektur Norwegia

Daftar klik di SINI ya..


No comments:

Post a Comment