Thursday, October 15, 2015

Inilah 20 Anggota Tubuh Kita, Mulai Dari yang Nggak Berguna Hingga Sangat Penting Bagi kita

Inilah 20 Anggota Tubuh Kita, Mulai Dari yang Nggak Berguna Hingga Sangat Penting Bagi kita


LapakPoker - Nggak semua anggota tubuh kita itu punya fungsi dan sederajat yang menguntungkan, dan ada organ tubuh yang tak berguna dan cenderung merugikan. Tapi, nggak semua anggota tubuh itu merugikan kok. Karena itu yuk kita lihat bagian tubuh ketika sendiri, yang punya peranan paling penting bagi kita, mulai dari biasa saja hingga yang paling berperan!


Punggung lah yang menjadi motherboard nya tubuh kita. Kalau kamu bikin masalah dengan punggung atau tulang belakangmu, maka bisa dipastikan hidupmu bakal hancur. Punggung bisa melumpuhkan kakimu dan membuat kaki, lengan dan segala sesuatu yang lain jadi nggak berguna. Bahkan otot yang tertarik sedikit atau cedera punggung ringan bisa membuatmu berbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu. Apalagi kala tulang belakangmu sampai terluka. Jadi hati-hati dengan punggungmu! Serius, jaga baik-baik.


2. Mulut
Mulut adalah tempat masuk utama segala nutrisi penting bagi tubuh kita. Kita minum pake mulut. Kita makan pake mulut. Bahkan kita juga menghirup oksigen kebanyakan pake mulut. Bayangin deh kalau kita harus makan lewat hidung. Mulut juga sangat penting dan vital dalam berkomunikasi dan untuk berkespresi. Intinya, mulut adalah alat penting dan bagian wajah yang paling berguna untuk tubuh kita.


Ini nih yang paling menarik. Kalau nggak ada alat kelamin, manusia bakal punah dalam 100 tahun ke depan, maksimal. Bagian ini penting banget untuk reproduksi dan pertumbuhan populasi. Kalau alat kelamin ini nggak ada, kita bisa kiamat.


4. Mata
Ane nggak bermaksud nyindir orang buta. Penglihatan itu penting untuk bisa hidup normal. Tapi nggak ada penglihatan bukanlah akhir dunia. Banyak orang buta disana yang juga bisa melakukan banyak hal besar. Plus, kamu bisa punya anjing yang sangat setia dan hebat!


5. Tangan
Pernah nggak kepikiran berapa banyak benda yang udah kamu sentuh atau pegang dalam satu hari? Bayangin deh kamu dikasi tugas ama guru buat bikin paper. Mau kerja gimana kalau nggak bisa ngetik? Mau buka pintu pun, kunci harus kamu gigit sambil ngarahin kunci ke lubang pintu. Ngeluarin kunci nya gimana coba?
Ngomong-ngomong soal tangan, sekalian aja deh kita ranking urutan jari yang nggak terlalu penting hingga yang paling penting!
5. Jari manis: Inilah simbol pernikahan. tapi ya cuma itu aja kegunaannya. Coba deh potong tanganmu. Kamu bisa beraktifitas dengan normal kok.
4. Jari kelingking: Kelingking berperan penting untuk memegang atau mengangkat benda. Kalau kelingkingmu nggak ada, jari manismu langsung naik pangkat dan jadi pengganti jari kelingking. Tapi besar benda yang bisa kamu angkat jadi terbatas, karena jangkauan jarimu pun berkurang.
3. Jari tengah: Selain digunakan untuk mengumpat (nggak perlu dijelasin kan?), jari ini ada di tengah tanganmu. Inilah ujung pertahanan yang menyeimbangkan tanganmu.
2. Jari telunjuk: Apa yang bisa dilakukan jari telunjuk? Menunjuk, menarik, ngupil, dan biasanya buat menekan tombol. Telunjuk juga merupakan jari yang paling sering digunakan. Tapi ini bukan jari yang terpenting.
1. Jempol: Jempol lah yang paling berharga! Ini yang ngebedain kita dengan hewan! Tanpa jempol, maka jari-jari kita nggak bisa jadi tangan.


6. Lengan
Di antara lengan bawah, pergelanan tangan, sikut, tricep dan bricep, lengan punya banyak bagian penting lainnya. Rasanya lebih baik kehilangan kaki daripada harus kehilangan lengan. Lagian kalau tangan langsung keluar dari pundak tanpa lengan, rasanya bodo amat. Kayak T-Rex.


7. Kaki
Kaki it seperti tangan bagian bawah tubuh kita. Kaki sangat berguna loh, dan memegang kekuasaan atas bagian tubuh lain, seperti lutut, betis, paha, dan pergelangan kaki. Tapi kalau kamu nggak menggunakannya dengan baik, bisa-bisa kamu cedera.
Tapi kalaupun nggak punya kaki, masih ada kok kaki palsu. Kamu bahkan bisa dapet medali emas di kejuaraan Olimpiade. 


Nah sekarang kita mulai masuk ke yang bagus-bagus. Telingamu itu penting banget karena mendengar itu juga sangat penting. Kita bisa berkomunikasi satu sama lain, dan ini juga merupakan cara kita mendapatkan ilmu pengetahuan. Lagian selain dengerin musik dan hiburan, masak kita sering banget dengar omong kosong?


9. Leher
Sering ngalamin leher pegel? Bahkan kalau lehermu kaku sedikit, sakitnya bisa luar biasa. Plus, leher punya fungsi penting untuk memaksimalkan kinerja mata, yaitu kamu bisa curi-curi pandang orang lain yang menarik tanpa perlu takut ketahuan. Tanpa leher, kamu harus berdiri tegak, balik badan, dan melihat mereka langsung.


Telapak kaki penting buat keseimbangan, tapi dengan kemajuan tekonologi, telapak kaki palsu juga tersedia di pasaran. Tapi telapak kaki juga kadang menjijikkan. Bayangin aja kalau di lantai ada banyak banget kotoran yang siap untuk diinjak. Apalagi kalau udah punya masalah bau kaki. Terima aja nasib kakimu dan segeralah move on ya bung!


Ini salah satu anggota tubuh yang diremehkan, padahal bulu mata punya peran untuk menghalau segala bentuk kotoran masuk ke dalam mata. Intinya, mereka membantumu untuk bisa melihat dengan aman tanpa harus merem melek. Kinerja mereka emang nggak bisa kita sadari langsung efeknya, tapi hidup tak akan sama tanpa mereka. Terima kasih bulu mata!


12. Hidung
Kelima indra tubuh kita membantumu untuk menikmati hidup. Semuanya punya kegunaannya masing-masing. Penciuman emang nggak seberharga penglihatan atau sentuhan. Apalagi 75% bau di dunia ini nggak terlalu sedap (menurut fakta ngaco yang berhasil ane karang) dan seharusnya dihindari. Tapi masakan yang sedap dan lezat pasti punya bau yang harum. Ya nggak?


13. Pantat
Beberapa orang suka sama pantat #anjaay. Manusiawi sih. Pantat yang bagus emang sedap untuk dipandang, tapi sedap atau ngeri, mereka punya tujuan yang sama, yaitu mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh, plus supaya kamu bisa duduk. Jadi pantat yang baik adalah pantat yang berguna, walaupun bentuknya biasa aja.


14. Gigi
Gigi itu penting, tapi ada yang namanya gigi palsu kan? Emang kamu bisa ke spesialis mata terus minta dibuatin mata palsu yang bisa dicopot pasang kapan pun kamu mau? Emang sih kehilangan gigi tuh nggak enak, apalagi kalau gigi seri bagian depan. Tapi itu bukan akhir dunia kan? Gigi punya peran penting untuk menghancurkan dan menghaluskan makanan. Tapi kalau nggak ada gigi, semua bisa diatasi dengan gigi palsu atau blender.


15. Pundak
Oke, ane sedikit share. Pundak ane pernah patah gara-gara jatuh dari motor. Sekarang sih pundak ane udah di pen, dan udah sembuh juga. Tapi ya karena pernah patah, pundak ane nggak punya bentuk yang sama lagi kayak dulu. Posisi tangan agak bergeser dikit. Terus kalau udah kerja di depan laptop berjam-jam, pundak rasanya pegel gara-gara harus ngetik atau megang mouse. Tapi ya ane masih bisa beraktifitas dengan normal kok. Mau push-up atau plank ya masih bisa. Cuma ya kadang-kadang aja nyebelin.


16. Rambut
Rambut merupakan salah satu bagian fisik kita sebagai manusia. Beberapa orang punya rambut yang lebih bagus dari kita, tapi ada juga yang punya rambut gampang rontok. Rambut hanya punya tujuan untuk keindahan kita sebagai manusia. Coba cek deh orang-orang terkenal dalam sejarah yang telah melakukan banyak hal keren tanpa rambut: Gandhi nggak punya rambu, dan dia orang yang sangat berperan dalam gerakan kemerdekaan India. Michael Jordan memenangkan juara NBA 6x tanpa rambut.
Jadi, nggak masalah kan kalau nggak punya rambut?


Ini emang bagian tubuh yang diidam-idamkan para cowok macho. Perut six pack emang jadi impian jutaan pria di dunia. Tapi fungsinya apaan? Buat memikat cewek? Oke, ane emang nggak punya perut six pack. Tapi ya nggak kepengen punya juga.


Yup, seperti yang udah dijelasin di issue ane sebelumnya, puting susu cowok itu nggak ada gunanya sama sekali, beda dengan cewek. Bodoh banget deh, rasanya kok seperti meletakkan alat pemadam api ke atas mobil pemadam kebakaran.


19. Pusar
Ini nih benda yang mirip ujung iketan balon. Kalau dulu kita masih janin, jelas ini merupakan bagian yang sangat penting. Tapi kalau sekarang?


20. Ketiak
Entah apa sebenarnya fungsi dua ketiak kita. Walau bagian tubuh yang lain kering, tapi ketiaklah yang paling gampang basah duluan. Apalagi kalau ketiaknya lebat. Iiiih amit-amit bau ketiak.


Daftar klik di SINI ya :)




No comments:

Post a Comment