Thursday, October 8, 2015

Ini Foto Parahnya Kabut Asap Di Indonesia 2015

Ini Foto Parahnya Kabut Asap Indonesia Hasil Jepretan Satelit Luar Angkasa NASA


Satelit cuaca Nasa ungkap parahnya kabut asap Indonesia yang bikin negara tetangga geram!

LapakPoker - Masalah kabut asap menjadi problema tahunan yang tidak kunjung selesai di Indonesia. Untuk tahun 2015 ini dianggap salah satu yang terburuk karena Indonesia tegah mengalami El Nino. Dimana cuaca akan terus kering dalam panjang sementara curah hujan tidak ada sama sekali.

Sama dengan kondisi tahun 1997

Kondisi ini digambarkan oleh peneliti dari Columbia University, Robert Field, mirip dengan kondisi di tahun 1997 yang termasuk situasi luar biasa.

ilustrasi kabut asap di negara tetangga

"Kondisi di Singapura dan dan tenggara Sumatra mirip dengan tahun 1997. Apabila diperkirakan cuaca musim kering masih panjang, maka tahun 2015 akan tercatat sebagai salah satu yang terparah," kata Field dikutip dari WowShack.com, Selasa, 6 Oktober 2015.

Kondisi memilukan ini bahkan terekam satelit Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA). Menurut keterangan resmi dari badan ini, kondisi kabut asap Indonesia lebih parah dibanding tahun 2013.

Kondisi Kabut Asap di Indonesia, 2015


Dikutip dari situs resmi NASA, hutan gambut menyimpan potensi api yang besar.Api yang disulut secara sengaja ataupun tidak, akan menimbulkan kebakaran yang sulit dikontrol. Lahan gambut yang terbakar juga akan menghasilkan asap yang tebal dan pekat. Asap macam inilah yang berkontribusi besar dalam terjadinya emisi rumah kaca di seluruh dunia.

Kondisi Kabut Asap di Indonesia, 2015


Kondisi Kabut Asap di Indonesia, 2015

Sebagai perbandingan, foto satelit dibawah ini adalah yang terjadi di tahun 2013. Lihat perbedaan jelas banyaknya asap yang menyelimuti wilayah Nusantara antara tahun tersebut dengan tahun 2015.

Silakan daftar Klik DI SINI

Yuk kunjungi Issue menarik lainnya di SINI











No comments:

Post a Comment