Sunday, October 18, 2015

Kamu Pasti Berpikir Dua Kali Kalau Mau Parkir di Kota-Kota Ini. Mahalnya Minta Ampun

Kamu Pasti Berpikir Dua Kali Kalau Mau Parkir di Kota-Kota Ini. Mahalnya Minta Ampun


LapakPoker - Dalam urusan ginian, kamu harusnya bersyukur dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia. Biaya parkir paling mahal 10 ribu doang.


Coba kalau kamu lahir dan dibesarkan di kota-kota berikut ini. Mempunyai kendaraan pribadi mungkin adalah mimpi di siang bolong. Karena uang parkirnya bisa kamu tabung untuk membelikan kendaraan baru. 
Tarif parkir yang mahal itu memang sengaja diberlakukan untuk mengurangi penggunakaan kendaraan bermotor. Terkadang aturan memang harus diberlakukan dengan kejam supaya dipatuhi.
Kota apa aja sih yang parkirnya selangit? Cek tulisan di bawah.

1. London
Kamu boleh berbangga hati kalau tinggal di London, Inggris. Kamu bisa jalan-jalan ke Istana Buckingham, dan kamu juga bisa melihat Big Ben, menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster. Tapi, untuk mengendarai mobil di sana, kamu harus berpikir berkali-kali. Bayangkan saja, dalam sebulan parkir langganan di sana dikenai 578,87 pound sterling atau sekitar Rp8,3 juta.


Hong Kong mungkin hanya sebagai daerah administratif Republik Rakyat China. Tetapi Hong Kong sebagai negeri persemakmuran Inggris menerapkan tarif parkir yang mirip dengan London. Sebagai pulau yang lalu lintas keuangannya tinggi, Hong Kong termasuk kota yang sempit. Karena itu Hong Kong menerapkan tarif parkir langganan hingga Rp6,6 juta per bulan.


3. Tokyo
Sebagai Kota metropolitan yang hyper-modern, Tokyo benar-benar ditata seefektif mungkin. 13 juta orang tinggal berdesakan di pusat kota dan 39 juta yang lain di pinggiran kota membuat Tokyo harus dijaga dari kemacetan. Tak heran bila kota ini memasang tarif parkir Rp5,8 juta per bulan. Bahkan untuk tarif harian mencapai Rp773 ribu per kendaraan.


4. Roma
Mengemudi di Roma, Italia, adalah sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Kamu bisa mengelilingi kota dengan sambil menikmati keindahan arsitekturnya, serta karya seni karya maestro yang terletak di mana-mana. Tapi kalau untuk urusan parkir kamu harus merogoh kantong Rp5,4 juta dalam sebulan. Tidak murah bukan?


5. Zurich
Kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung kuno sebenarnya bukan tempat parkir ideal. Zurich tidak banyak memiliki tempat terbuka, seperti Australia. Tapi untuk urusan parkir, kota ini memasang tarif sangat tinggi, Rp5,35 juta per bulan.
Lumayan banget kan kalau tarif parkir tadi dikumpulin. Kamu bisa jadi jutawan hanya dengan menjadi tukang parkir. Eh, tapi di sana ada tukang parkir gak, sih?

Yuk kita mempersiapkan untuk jalan-jalan ke Luar negeri..Daftar klik di SINI ya banyak Hadiah nya lo...


No comments:

Post a Comment