Thursday, October 8, 2015

Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Langit China Berwarna Biru

Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Langit China Berwarna Biru Setelah Pemerintah Melarang 5 Juta Kendaraan Beroperasi.



LapakPokerMemiliki langit yang cerah memang impian bagi China, negara berpenduduk lebih dari 2 milyar ini tengah berupaya keras bagaimana menekan angka polusi udara yang kian mengkhawatirkan.
Beberapa waktu yang lalu, pemerintah China mengeluarkan peraturan yang cukup kontroversial dalam memperingati ulang tahun ke-70 kemenangan atas jepang dalam perang duna ke 2.
Aturan ini mewajibkan seluruh aktivitas warganya, mulai dari pabrik hingga kendaraan berhenti selama dua minggu, dan jika ditotal ada sebanyak 5 juta kendaraan yang dilarang beroperasi, dan lihat hasilnya ;
1

1. Sebanyak 5 juta kendaraan dilarang beroperasi di Beijing selama dua minggu, untuk memperingati hari kemerdekaan aka V-day.


Foto diatas, sebelum pelarangan beroperasinya kendaraan, sedangkan foto dibawah setelah peraturan tersebut diberlakukan, lihat bagaimana hasilnya.

2. Tak hanya itu, akibat polusi yang parah, pemerintah China mengalami penurunan jumlah wisatawan.

Penurunan angka kunjungan wisatawan yang berkunjung di negeri tirai bambu tersebut diakibatkan karena kondisi udara yang benar-benar buruk, foto atas, ketika pemerintah China belum mengeluarkan kebijakan terkait pelarangan beroperasinya kendaraan tertentu, sedangkan foto bawah ketika peraturan tersebut resmi dijalankan, lihat bagaimana berubahannya.

3. Tapi dampaknya, hampir 40,000 kegiatan konstruksi di China harus mengalami kemunduran, karena pemerintah melarang beraktivitas pada hari dan jam-jam tertentu.

Nggak heran kali ya kenapa ekonomi di China bisa mengalami perlambatan, apakah karena kebijakan ini juga?

4. Setelah diberlakukan aturan ini, indeks kualitas udara di China berangsur-angsur menurun, menjadi 17 dari 500.

Sebelumnya China berada diperingkat teratas akibat pencemaran ini.

5. Hampirsekitar 72.3% polusi di China dapat teratasi karena peraturan ini.

Selama 2 minggu, sepertinya Beijing bakal menjadi kota mati.

6. Lihat bagaimana dampaknya? Gedung-gedung pencakar langit yang dulunya tertutup asap kini bisa terlihat dengan jelas!

Foto sebelumnya ketika kebijakan belum berjalan, foto berikutnya hasil dari implementasi kebijakan yang sudah dijalankan, lihat bagaimana perbedaannya, sangat jauh sekali bukan?
Dari apa yang dilakukan negeri Tiongkok diatas, sepertinya pemerintah Indonesia wajib meniru nih, meski jumlah penduduknya nggak sebanyak China, sudah seharusnya pemerintah setempat, Indonesia, mulai antisipasi sejak dini.
Hmmm.. menurutmu apakah pemerintah kita mampu? Saya sendiri ragu.
Jangan lupa klik Di SINI untuk mendapatkan FreeChip!!!


















No comments:

Post a Comment