Sunday, October 18, 2015

Buat Pria, Kulit Kering Itu Nyiksa Banget. Tapi Tips Berikut ini Bisa Membantumu

Buat Pria, Kulit Kering Itu Nyiksa Banget. Tapi Tips Berikut ini Bisa Membantumu


LapakPoker - Kulit kering bikin kamu gak nyaman buat beraktifitas. Apalagi kamu adalah tipe pria traveller, bakal gak mau kan hobimu keganggu cuma karena kulit kering ?

TIPS – Pria emang lebih familiar dengan kulit wajah yang berminyak, tapi gak semua pria punya masalah yang sama. Beberapa kulit pria bahkan kering karena banyak faktor. Bisa karena dia emang perokok, bisa karena cuaca atau emang dari gen lahir udah kaya’ gitu. Pastinya kalau itu terjadi di kamu, kamu gak mau kan rasa PD-mu turun cuma karena kulit yang kering? Jadi kamu perlu perawatan khusus biar kulitmu balik normal lagi. So check this out !




Kulit kering bisa terjadi karena kamu kurang minum air putih. Minimal minum air putih 8 gelas perhari. Minum air putih bisa menjaga kelembaban kulitmu, juga berperan penting menutrisi sel-sel kulit, meningkatkan elastisitas, dan regenerasi jaringan kulit yang rusak.




Moisturizer itu pelembab kulit yang bisa ngembaliin kulitmu jadi sehat. Moisturizer bisa meningkatkan kadar pH kulitmu dan meningkatkan produksi keratin yang hilang. Dengan begitu kamu gak perlu minder lagi karena dalam hitungan hari kulitmu bakal lembab. Asal kamu pake’nya teratur ya.




Beruntung sekarang udah banyak jenis sabun mandi. Mulai dari batangan sampai yang cair. Kamu tinggal pilih sabun mana yang gak bikin kulitmu kering. Yang terpenting juga pilih sabun yang gak bikin panas di kulit. Bisa pilih sabun yang punya kandungan cocoa butter atau chamomile. Terus kalau ada sabun yang di kemasannya nyantumin ‘pH balanced’ berarti sabun itu juga aman buat sensitif kulitmu.




Saat cuaca dingin, kulitmu pasti lebih kering dari biasanya. Itu berarti kamu perlu ngelakuin perawatan khusus biar kulitmu gak tambah iritasi. Kamu bisa olesin minyak zaitun atau minyak kelapa ke kulit yang kering. Lakuin itu sebelum mandi. Jadi bersihin minyaknya sekalian pas mandi.




Vitamin sangat dibutuhin kulit, terutama vitamin E. Dengan vitamin E bisa lebih cepat regenerasi sel kulit baru. Kamu bisa mengkonsumsi vitamin E dari minyak sayur, sereal, daging unggas telur dan buah-buahan.




Ruangan yang ber-AC gak ada bedanya kayak cuaca pas lagi dingin-dinginnya. Jadi kamu perlu antisipasi dan harus lebih perhatiin kulitmu. Kalau di kantormu punya AC yang selalu nyala, sebelum masuk ruangan jangan lupa pake moisturizer. AC bikin kulitmu bener-bener kering dan pastinya gak akan bikin kamu nyaman buat nyelesein kerjaan.




Mau perokok pasif atau aktif sama aja. Yang paling penting jangan deket-deket sama asap rokok, karena asap rokok juga bikin kulitmu kering. Asap rokok mengandung radikal bebas, yang bisa ngerusak sel-sel kulitmu. Kalau kulitmu sensitif dan kamu masih belum bisa berhenti dari kebiasaan ngerokok, efek buruk rokok pasti akan kamu rasain. Makin lama kamu ngehisap rokok, makin cepet kulitmu kering, bahkan bisa luka plus iritasi.


Daftar klik Di SINI ya FreeChip..



No comments:

Post a Comment